Berita Sepakbola Nasional Terkini: Borneo FC Lepas Francisco Torres

Lepas Lerby, Borneo FC Datangkan Torres - Bola Nusantara

Berita sepakbola nasional terkini datang Di tengah liburnya kompetisi Liga 1 Indonesia, Borneo FC mulai mengurangi pemain-pemainnya. Pemain yang dikurangi pun adalah yang bisa dibilang pemain yang memperkuat Borneo FC di musim BRI 1. Pemain yang dikurangi atau dilepas yaitu Francisco Torres, ia dilepas pada tanggal 25 April 2022. Francisco Torres ini menjadi striker kedua yang dilepas oleh Borneo FC setelah Borneo FC juga melepas Boaz Solossa. Francisco Torrez bermain cukup baik ketika bersama Borneo FC ketika di Liga 1 2021.

Francisco Torrez bermain 29 pertandingan yang berhasil mencetak 15 gol dan 1 assist. Francisco Torrez menjadi pemain kelima yang tidak diperpanjang kontraknya, setelah sebelumnya ada 4 pemain yang juga tidak diperpanjang kontraknya yaitu Boaz Solossa, Marckho Sandy, Safrudin Tahar dan juga Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC menyisakan 3 orang pemain asing yaitu Jonathan Bustos, Kei Hirose dan Javlon Guseynov. Nabil Husein selaku presiden klub memang sebelumnya menjelaskan bahwa ada pemain asing di posisi menyerang yang tidak akan diperpanjang kontraknya. Setelah dilepasnya beberapa pemain asing tadi, Borneo FC mengumumkan bahwa akan kedatangan 2 pemain lokal yang artinya pemain ini berasal dari Indonesia.

2 pemain lokal tersebut yaitu Misbakus Solihin sebagai gelandang dan juga kipper senior, Shahar Ginanjar. Ada juga satu pemain lokal yang kemungkinan besar akan bergabung dengan Borneo FC yaitu Indra Mustafa yang terkenal sebagai bek serba bisa. Indra Mustafa sudah dilepas Persib Bandung dan melakukan konfirmasi bahwa akan bergabung dengan tim Pesut Etam.

 

Tentang Francisco Torres

Pada tahun 2010, Francisco Torres meninggalkan Sao Luiz-RS yang berlaga pada perserikatan Brasil dan bergabung menggunakan FC Kuusankoski pada Liga Finlandia. Selama ia bermain di Finlandia, Francisco Torrez bermain untuk beberapa klub sepakbola, sepert FC Kuusankoski, MYPA dan Mikkelin. Pemain bola asal Brazil ini mampu dikatakan sukses bermain pada Liga Finlandia, terlebih ketika membela Mikkelin berhasil mencetak 45 gol pada 66 penampilan. Torres juga pernah bermain pada perserikatan Romania dan Swedia selama berkarier pada Eropa. Lalu melanjutkan kariernya pada Asia menggunakan bergabung menggunakan Al-Wehdat dalam animo 2016. Torrez bermain beserta klub berdari Yordania tadi selama satu animo. Setelaj itu ke Liga Kuwait dan bermain bersma Al-Jahra.

Selain membela Al-Jahra, Torres jua memperkuat Al-Nasr ketika bermain pada Liga Kuwait menggunakan total mencetak 11 gol beserta ke 2 tim tadi. Pada animo 2018, Torres bermain buat Al-Orooba, galat satu peserta kasta tertinggi perserikatan Uni Emirat Arab. Sempat pulang bermain saat berada klub perserikatan Brasil, Treze FC, Francisco Torres kemudian bermain pada Liga Indonesia beserta Badak Lampung FC dalam tahun 2019. Bermain pada Badak Lampung, dia berhasil menciptakan 4 gol pada 10 pertandingan. Pada putaran ke 2, ia bermain buat Barito Putera dan berhasil menciptakan 8 gol menurut 15 pertandingan,

Musim 2020, Francisco Torres bergabung menggunakan Borneo FC, tetapi lantaran adanya pandemi den menciptakan perserikatan terhenti, dia menentukan memperkuat Ahabeni Limited Dhaka dalam akhir tahun 2020. Menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia animo 2020, Francisco Torres pulang bergabung menggunakan tim Pesut Etam.

 

Biodata Singkat Francisco Torres

  • Nama Lengkap: Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho
  • Tempat/Tanggal Lahir: Baturité, Brazil / 3 September 1989
  • Kebangsaan: Brazil
  • Tinggi Badan: 183 cm
  • Posisi: Penyerang Depan – Tengah (di Borneo FC)
  • Kaki Dominan: Keduanya
  • Klub/Nomor Punggung: Borneo FC / 9

Sekian berita sepakbola nasional terkini Semoga bermanfaat bagi Anda yang membacanya dan menyukai hal-hal tentang sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *