Berkas Administrasi Pelatih Baru Psm Makassar Masih Berkutat Di Pssi

Para pemain PSM Makassar berpose sebelum laga pekan 14 BRI Liga 1 2021/22 melawan Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung Bantul, 27 November 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Makassar, IDN Times – Hingga Selasa ini (28/12/2021), PSM Makassar belum pula mengumumkan nama pelatih baru buat putaran kedua BRI Liga 1 2021/22 yang dimulai dalam awal Januari mendatang. 

Padahal tenggat waktunya pada Sabtu pekan kemudian (25/12/2021), menurut regulasi yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Lewat tiga hari dari tenggat ketika, ternyata berkas sang arsitek anyar masih ada pada meja pihak federasi.1. Konfirmasi berkas disampaikan Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (LigaIndonesiaBaru.com)

“Soal instruktur baru (PSM Makassar) masih diproses di PSSI,” istilah Direktur Utama PT LIB yakni Akhmad Hadian Lukita, pada pesan singkat yg diterima IDN Times pada Selasa sore (28/12/2021.

“PT LIB baru akan memproses pembuktian berkas selesainya beres pada PSSI. Seperti itu,” imbuhnya.

Meski tak memberi estimasi waktu, urusan administrasi sejatinya telah jadi hal wajib . Terlebih apabila oleh juru taktik tiba berdasarkan luar negeri.2. Menurut regulasi, klub harus mengumumkan pelatih baru maksimal30 hari

Logo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Aturan mengenai tenggat waktu pengumuman pelatih baru sudah dipengaruhi pada Pasal 31 poin ke-10 regulasi BRI Liga 1 2021/22 yg diterbitkan PT LIB. 

Klub diwajibkan buat melakukan penetapan dan pendaftaraninstruktur ketua yang baru selambat-lambatnya 30 hari selesainya PSSI dan PT LIB mendapat surat pemberitahuan pengakhiran kontrak instruktur kepala yg lama.

Jika terjadi pelanggaran, seperti keterlambatan konfirmasi atau registrasi, sanksi dendasebanyak Rp100 juta telah menunggu.

Baca Juga: Pelatih Baru PSM Makassar Segera Terbang ke Indonesia3. Manajemen Juku Eja menyebut visa sang pelatih baru terbit pekan lalu

Para pemain PSM Makassar pada sesi latihan pada Bosowa Sport Center dalam hari Senin 20 Desember 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Asisten Manajer PSM, Syahrir Nawir Nur, pada Jumat silam (24/12/2021) menyebut bahwa proses pendaftaransosok pengganti Milomir Seslija sudah hampir rampung.

“Pelatih yang baru telah ada. Visanya baru terbit & dalam saat dekat ini telah akan terbang ke Indonesia,” ungkap laki-lakiyang biasa disapa Riri tersebut.

Kendati demikian, si juru taktik tidak sanggup eksklusif memimpin latihan Wiljan Pluim. Pasalnya, beliau harus menjalani masa karantina selama 10 hari, sinkron peraturan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Baca Juga: Tiga Pemain Asing PSM Absen Latihan karena Cedera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *