Persebaya Adukan Nasibnya Ke Komdis – Bola.net

Bola.net – Manajer Persebaya, Gede Widiada, secara resmi mengajukan pengaduan kepada Komisi Disiplin PSSI, terkait menggunakan perkara pertandingan melawan Persik Kediri yg berbuntut terdegradasinya Persebaya dalam kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2011.

Surat pengaduan itu disampaikan sang Gede Widiada menggunakan didampingi Kuasa Hukumnya M Soleh, SH ke kantor PSSI di Pintu VI Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa.

“Saya hanya ingin rakyat sebagai memahami mengenai syarat persepakbolaan kita yang sesungguhnya. Saya tak berhubungan kemana-mana, & saya nir rugi kalau pun gw tidak lagi menjadi manajer Persebaya,” ujar Gede Widiada menegaskan kepada wartawan.

Surat pengaduan tertulis yg disampaikan Gede berisikan sejumlah keberatan Persebaya tentang perubahan-perubahan agenda pertandingannya melawan Persik Kediri yang dijadwalkan 5 Agustus 2010 di ajang LSI, mencerminkan ketidak-adilan dari PT Liga.

Pertandingan tersebut, ujarnya, adalah adalah impak berdasarkan putusan Komisi Banding PSSI tertanggal 25 Mei 2010 yg berdasarkan kubu Persebaya merupakan cacat aturan.

Penjadwalan ulang yang dilakukan sang PT Liga Indonesia sudah dipatuhi oleh Persebaya dengan berangkat ke Kediri untuk pertandingan 5 Agustus.

“Tapi hingga di Kabupaten Jombang, kami telah dihadang oleh Kapolresta Kediri dengan dasar pertandingan nir diselenggarakan sesuai surat Pengawas Pertandingan yg ditujukan oleh Kapolresta kepada kami,” pungkasnya menyampaikan.

Atas aneka macam peristiwa & keputusan-keputusan yang berlanjut sesudah itu, sampai pertandingan harus dilaksanakan oleh PT Liga pada Palembang dalam 9 Agustus kemudian, Persebaya akhirnya mengungkapkan permohonan (petitum) pada Komisi Disiplin PSSI.

“Kami menyatakan pertandingan ulang yg digelar sang PT Liga Indonesia pada Palembang pada 9 Agustus merupakan nir absah & bertentangan dengan peraturan pertandingan manual liga,” ucap Widiada menegaskan.

Dalam poin kedua petitum, Persebaya menyatakan Persik Kediri sudah gagal mengadakan pertandingan antara Persik melawan Persebaya pada Stadion Brawijaya Kediri pada lima Agustus 2010.

“Dan poin terpenting dari tuntutan kami merupakan Komisi Disiplin wajibmenghukum Persik Kediri kalah 0-tiga berdasarkan Persebaya Surabaya. Kalau pun Komdis beropini lain, kami minta putusan yg seadil-adilnya.” demikian Gede Widiada. (ant/lex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *